Mengatasi Favicon Blog Tidak Muncul Di Perangkat Mobile

Mengatasi Favicon Blog Tidak Muncul Di Perangkat Mobile

Cara Mengatasi Favicon Blog yang Tidak Muncul

Tutorial Cara mengatasi Favicon Blog yang Tidak Muncul Di Web Browser. Kali ini saya akan memberikan solusi untuk kalian yang mengalami Favicon blognya tidak muncul / tampil ketika di buka di web browser hp, device mobile..

Ketika saya coba membuka blog saya di mobile, hndphone. favicon blog saya ko tidak tampil, padahal sudah di upload gambarnya...? Lalu saya coba utak atik dan akhirnya menemukan solusi utuk mengatasi favicon yang tidak tampil ini..

Biasanya kode untuk menampilkan favicon di blog seperti berikut ini...

<link expr:href='data:blog.homepageUrl + &quot;favicon.ico&quot;' rel='icon' type='image/x-icon'/>

Nah kadang kadang kode itu tidak bisa terbaca oleh perangkat mobile, mugkin karena urlnya beubah jadi namadomain.com?m=1

Untuk mengatasinya, kita akan memasang kode khusus untuk menampilkan faviconnya di perangkat mobile...

... Kalian tinggal tambahkan kode berikut di atas <head>, agar nanti bisa tampil di perangkat mobile...

<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<link href='https://mastamvan.blogspot.co.id/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/>
</b:if>

Agan tinggal ganti url ini https://mastamvan.blogspot.co.id dengan url blog kalian


kalo sudah, tinggal save template dan selesai. sekarang faviconnya suah tampil di hp...

Cukup sekian dan terima kasih, semoga artikel tentnag Tutorial Cara Mengatasi Favicon Blog Yang Tidak Mau Muncul Di Perangkat Mobile ini bermanfaat ya :)
4 komentar